Senin, 05 Maret 2018

Antara manfaat dan akibat

   Gambar ini adalah contoh efek negatif android yang sekarang semakin mewabah kesemua orang dikarenakan tidak pandainya memanfaatkan sesuatu yang berhubungan dengan internet dan kadang waktu seharian habis hanya karena bermain media sosial atau bermain game online,,padahal kegunaan android yg menghubngan keseluruh isi dunia bukan hanya semata wayang untuk sebuah permainan belaka,,akan tetapi disana juga kita bisa banyak belajar tentang sesuatu hal yang bermanfaat karena disanalah orang-orang berbagi ilmu pengetahuan.

Jangan biarkan kemajuan technologi membawa dampak negatif pada orang-orang yang kita sayangi bahkan mampu menjadikan suatu hubungan yang sebelumnya harmonis menjadi rintihan hati yang menangis.
Memang media sosial FB,,Twiter,,Line atau hal yang berhubungan dengan banyak orang bukan hanya mampu menembus kejenuhan tapi juga mampu melahirkan sebuah cinta dan pertemuan dan juga bisa merusak sesuatu yang telah kita jalin dengan kesuksesan.
Banyak orang yang sadar akan dampak negatif dari sebuah android,,dari hilangnya sebuah obrolan lisan ke lisan,,hilangnya sebuah perhatian dan bisa juga seperti sibuk sendiri.
Namun enggan untuk merubah kembali apa yang telah biasa dilakukan,,sehingga komunikasi atau berbicara hadap raga menjadi langka.
Efek media sosial kini menjadi masalah serius untuk diatasi,,tapi jika kesadaran diri telah hilang,,maka sama saja menghilangkan cara untuk mengatasi masalah tersebut.
Karena media sosial kadang telah dianggap salah satu cara komunikasi modern.
Dari itu,,Kita semua hendaklah dewasa dalam menghadapi zaman canggih,,menjalani dan atau menggunakan technologi modern seperti android yang mampu merusak generasi dan merusak diri kita melalui media online dan media sosial.



Penulis


Sueb Margule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar