Minggu, 04 Maret 2018

Andardise Kreatif

    Muara Gula Lama adalah salah satu desa disebuah kecamatan Ujan Mas ,Kabupaten Muara Enim ,Sumatera Selatan
Dengan tidak begitu luas dan tapi padat penduduk,,desa kecil namun rasanya tidak ada kemajuan yang signifikan dan entah apa penyebab dari semua itu.
   Sebenarnya desa ini adalah desa maju,letaknya strategis dan tidak begitu jauh dengan kabupaten kota,namun dari tahun ketahun saya rasa ini tidak ada perubahan,,hanya begitu-gitu saja yang tak punya daya tarik apa-apa.. Namun ku tetap cinta desaku.
   Begitu juga dengan Kekarang Tarunaan yang dari masa kemasa semakin tidak ada kemajuan dan hampir menjadi organisasi pasif yang berangsur hilang bak ditelan alam.Tak ada lagi kegiatan harian,bulanan dan hampir tahunan,,hanya segelintir waktu saja dan itupun ingin menyambut hari kemerdekaan Bangsa .. Miris bukan..?? Saya rasa kendalanya adalah kurangnya bahkan tidak bersatunya lagi pemuda/i,,Kurangnya bahkan tidak adanya lagi sifat yang merasa diri ini adalah Re Generasi yang bertanggung jawab didalam lingkungan kepemudaan yang menjadi bagian dari melestarikan adat dan budaya yang ada serta ikut andil didalam membangun kreativitas anak bangsa terutama dibumi andardise tercinta ini.
    Dengan membentuk ANDARDISE KREATIF ini,,berharap menambah minat dan daya tarik untuk para pemuda/i yang minim karya positif dan minimnya daya minat untuk berbuat terobosan baru.. Mari kita senatiasa cenderung untuk berinovasi dan mawas diri bahwa semakin kedepan dunia ini semakin penuh tantangan,,tanpa modal dari sebuah skill dan karya kita bukanlah siapa-siapa dan takkan menjadi apa-apa.
   Maksud dan tujuan saya ingin mendirikan ADARDISE KREATIF adalah untuk menampung orang-orang yang punya keinginan untuk sama-sama maju,,untuk orang-orang yang punya bakat dan keahlian dan untuk orang-orang yang mau menghabiskan waktu senggangnya untuk belajar dan belajar positif dan menghasilkan.
   Semoga saja ANDARDISE KREATIF mampu menyatukan pemuda/i yang terpisah dari kesadaran diri sebagai pemuda peduli dan mampu menyatukan antara keahlian dan kemauan serta mampu menumbuh kembangkan adik-adik kita sebagai pewaris yang baik dan membanggakan.
    Dengan harapan yang besar ANDARDISE KREATIF yang ingin menjadi wadahnya inspirasi dan imajinasi para pemuda/i yang berbakat dapat didukung oleh seluaruh Masyarakat Desa Muara Gula Lama terkhusu oleh Seluruh jajaran pemerintahan desa wabil khusus oleh Kepala Desa.
    Saya rasa,,dengan adanya ANDARDISE KREATIF ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul dalam seni dan budaya pemuda/i desa Muara Gula Lama.
   "KALU INGIN MAJU..?? PAYU BELAJAU DAN BESATU"

MGL,,05 Maret 2018
Penulis

Sueb Margule

Tidak ada komentar:

Posting Komentar